Bukit Cemara Sewu Bunton

Assalamuallaikum wr.wb

Hallo gaesπŸ˜ŠπŸ˜ƒ
saya ucapkan terimakasih karena mau mampir diblog saya😁
Sebelumnya perkenalkan nama saya Okta Dewi Ratriana,Siswi SMK N 1 BINANGUN.Pada blog ini saya akan mengupas salah satu wisata di kabupaten Cilacap yang bisa dibilang masih baru.


   Ya,Cilacap merupakan salah satu kabupaten di Jawa Tengah yang letaknya di daerah pesisir yang memiliki deretan laut dan pantai yang luas dan panjang hingga perbatasan kab. Kebumen.Mulai dari Pantai teluk penyu yang berada di dekat pulau Nusakambangan hingga Pantai Jetis yang berada diperbatasan Cilacap-Kebumen.
   Dari sekian banyak wisata di Cilacap,saya akan menceritakan keindahan Pantai Bukit Cemara Sewu yang berada di Desa Bunton,ya lebih tepatnya di desa saya sendiri😁

           BUKIT CEMARA SEWU BUNTON
   

                                    


    Bukit Cemara Sewu merupakan salahsatu objek wisata baru di Cilacap yang masih jarang diketahui oleh banyak orang.Karena memang tempatnya jauh dari pusat kota Cilacap dan Desa Bunton,juga masih jarang yang mengunjunginya.
   Mengapa disebut Cemara Sewu?ya karena disana terdapat banyak pohon cemara sehingga orang-orang disekitar sana menyebutnya dengan Cemara Sewu (Cemara Seribu)πŸ˜„
                          
   Untuk sampai ke lokasi dari Balaidesa Bunton ke selatan sekitar 1 km,kemudian belok kiri menuju ke arah dusun Sawangan setelah itu ada penunjuk arah ikuti saja hingga sampai ke lokasi.
   Tiket masuk ke Cemara Sewu Bunton cukup terjangkau,pada hari libur Rp.4000,- /orang,sedangkan pada hari biasa Rp.2000,- /orang,itupun sudah termasuk biaya parkir kendaraan.Bahkan biasanya malahan gratisπŸ˜…πŸ˜…
   Disana tidak hanya terdapat pantai dan bukit cemaranya tetapi bisa melihat keindahan gunung selok dari sisi barat dan sungai bengawan (kali wetan).

Berikut spot yang bisa didapat di Pantai Bukit Cemara Sewu desa Bunton :

1. Sunrise yang indah
     
     Buat kalian yang suka sunrise yang indah bisa kalian dapatkan di Cemara Sewu karena seolah-olah matahari muncul dibalik gunung selok yang berada di Desa Karangbenda.

2. Sunset yang indah
      
     Ya itu adalah penampakan sunset yang bisa kalian dapatkan di Cemara Sewu dengan background sungai bengawan (kali wetan) ketika cuaca cerah,seperti fotoku pada gambar diatas😊😊

3. Gunung Selok dari sisi barat
        
    Di Cemara Sewu juga bisa didapati pemandangan gunung selok yang begitu indah dari sisi barat,dan juga terdapat sungai yang makin memperindah pemandangan.

4. Laut Cemara Sewu
      
     Disana juga menyajikan pesona laut yang indah,tetapi karena termasuk pesisir selatan terkadang ombak di Cemara Sewu bisa dikatakan besar.

5. Bukit Cemara
       
     


     Di bukit cemara ini terdapat banyak pohon cemara,dan untuk dijadikan objek berfoto sangat indah dan enak dipandang.Dan bisa untuk berkumpul bersama keluarga atau teman😊seperti foto diatas yahπŸ˜‚πŸ˜‚

Selain spot-spot diatas,di Cemara Sewu juga terdapat spot yang lain dan memiliki dermaga perahu yang bisa untuk melakukan penyebrangan antara Cemara Sewu dengan Pantai Sodong.


   Harga yang ditawarkan untuk menyewa perahunya bisa dibilang terjangkau hanya Rp. 10.000,- /orang sudah bisa menyebrang ke Pantai Sodong dan menjelajah Sungai Bengawan. (Tapi itu foto pas dermaganya masih diutara yah sebelum pindah ke lokasi yang sekarang karna itu foto lamaπŸ˜‚πŸ˜‚)
    Untuk fasilitas yang tersedia :
- Tempat parkir.
- Warung makan.
- Toilet.
- Masjid Tulung (berjarak sekitar 500m keutara dari Cemara Sewu).
   Jangan heran jika kalian berkunjung ke Cemara Sewu Bunton yah,Karena masih terbilang wisata baru,jadi wisata Pantai Bukit Cemara Sewu Bunton masih sederhana dan dalam proses pembangunan dan pengembangan yah gaes😊.

  Ya,buat kalian yang penasaran dengan Cemara Sewu Bunton silahkan berkunjung yah gaes😁
Mungkin hanya ini saja yang bisa saya share mengenai Bukit Cemara Sewu, sebenarnya sih masih banyak tapi ini aja udah cukup yah gaesπŸ˜…Kalau pengin tahu sok atuh kunjungi langsung tempatnyaπŸ˜‚

Saya ucapkan terimakasih karena sudah mau mengunjungi blog saya😍mohon maaf juga apabila banyak kata-kata yang salah atau nggak nyambung yah karna ini blog pertama sayaπŸ˜…
 Oiya jangan lupa share & koment juga yah gaesπŸ˜‰

Wassalamuallaikum wr.wb

Komentar

  1. Bagus Kaka, kembangkanπŸ˜ŠπŸ‘πŸ‘

    BalasHapus
  2. πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘

    BalasHapus
  3. Semoga cemara sewu bisa terkenal oleh masyarakat luas lewat blog ini kakak... Amiin...
    Sangat membantu... 😊😊

    BalasHapus
  4. Terimakasih kaka2 atas kunjungan dan komentar kalian😊

    BalasHapus
  5. Nice blog πŸ‘Œ cannt wait to next blog and next or new destination 😊

    BalasHapus
  6. Gila keren banget sampai heran gw

    BalasHapus
  7. πŸ‘ŒπŸ‘ŒπŸ‘ŒπŸ‘ŒπŸ‘ŒπŸ‘πŸ‘

    BalasHapus
  8. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  9. Modelnya kaya kenal yahhhh,mbunton citty ek

    BalasHapus
  10. Modelnya kaya kenal yahhhh,mbunton citty ek

    BalasHapus
  11. Makasih yang udah mau mengunjungi blog saya😊

    BalasHapus

Posting Komentar